Rabu, 03 Maret 2010

Tunnels

Most Favorite
Tunnels : Will Burrows dan Petualangan di Dunia Bawah Tanah
oleh : Roderick Gordon and Brian Williams
ISBN:9789794335185
Rilis:2008
Halaman:660p
Penerbit:Mizan
Bahasa:Indonesia

Sinopsis

"Penyusup!" seru si pria misterius. Refleks, Will meraih sekop, tetapi pria itu merebutnya.
"Kami telah menantikan kedatanganmu. Kata ayahmu, kau akan menyusulnya," tambahnya.
"Ayahku? Di mana ayahku? Apa yang kalian lakukan padanya?" Will meronta, menendangi pria itu.
"Tak ada gunanya melawan. Tempat ini akan menjadi penjara buatmu!" Pria itu mengendus Will. "Topsoilers. Menjijikkan!"
Will berusaha menemukan ayahnya, Dr. Burrows, yang menghilang tanpa jejak.

Menjelajahi lorong-lorong purba bawah tanah, sebuah rahasia maut pun terungkap dan mengancam jiwa Will: koloni bawah tanah yang terlupakan oleh dunia atas. Dipimpin oleh Styx, koloni itu merencanakan sebuah revolusi untuk menyerbu manusia dunia atas.

Seperti apakah dunia koloni bawah tanah itu? Berhasilkah Will menemukan ayahnya, sekaligus menggagalkan upaya makar Styx dan koloni bawah tanah?

"... 'The Next Harry Potter' yang segera menjadi pembius Hollywood."
-New York Magazine

"Petualangan seru! Membacanya seperti menonton film."
-Andrea Hirata, penulis tetralogi Laskar Pelangi

"Saya tahu dari halaman awal buku Harry Potter adalah magic... Membaca Tunnels memberikan sensasi yang sama."
-Barry Cunningham

Novel ini diterjemahkan ke dalam 21 bahasa

Resensi Editorial
Tunnels: Will Burrows dan Petualangan di Dunia Bawah Tanah.
Pengganti Harry Potter Telah Hadir!!

Jika Anda pernah membaca atau penggemar Harry Potter, pasti takkan asing lagi dengan editor bernama Barry Cunningham. Berkat Editor inilah, Harry Potter yang semula hanya tumpukan berkas, karena jasa editingnya bisa menjadi seperti saat ini, begitu fenomenal.

Boleh dibilang inilah proyek fenomenal lain setelah Harry Potter yang dikerjakan oleh tangan dingin Barry Cunningham. Dia mengedit karya Roderick Gordon dan Brian Williams yang berjudul Tunnels: Will Burrows dan Petualangan di Dunia Bawah Tanah.

Di Novel yang sudah merajalela di New York ini, dan sudah diterjemahkan kedalam 21 bahasa, bercerita tentang kehidupan koloni bawah tanah yang akan melakukan serangan pada dunia luar (baca: dunia kita). Koloni tersebut disebut sebagai Styx yang diambil dari nama pimpinannya.

Tokoh utama di Novel ini bernama Will, yang kehilangan ayahnya Dr. Burrows entah dimana. Suatu saat dalam pencariannya di memergoki ruang bawah tanah yang selama ini luput dari pencarianya. Penjelajahan ini membawa pada pengalaman Will yang bersinggungan dengan maut karena dia sempat tertangkap oleh kawanan koloni tersebut. Insiden tertangkapnya Will ini justru menguak tabir tentang hilangnya Ayahnya. Akankah Will selamat dan bertemu dengan Ayahnya lagi?

Jika di Harry Potter, pintu masuk ke dunia Sihir dan juga sekolahnya Hogwarts adalah di stasiun kereta peron 9, di Novel Tunnels ini tidak perlu jauh-jauh pergi ke stasiun kereta, karena pintu masuknya lebih mudah,dekat dan sederhana, yaitu setiap lubang dibawah kaki kita.

Novel Fantasi memang selalu menarik perhatian, tentu karena kisah-kisahnya yang tak biasa dan mengundang ingin tahu. Selain sudah menjadi Bestseller di New York dan sudah diterjemahkan kedalam 21 Bahasa, novel ini juga masuk daftar buku anak Terbaik versi “Book Club” di Inggris. Kabar terakhir Novel Fantasi ini juga akan segera di buat versi film-nya.

Mengisi kekosongan setelah Harry Potter selesai, jangan lewatkan Novel Tunnels ini. Petualangan Fantasi Bawah Tanah yang tak biasa tentu sangat mengasyikkan secara kita jarang mendapati novel yang berusaha menyingkap dunia bawah tanah. Karena selama ini sepertinya dunia ‘atas’ alias luar angkasa yang seringkali diangkat.

Jika di New York saja sudah begitu hebohnya, pastikan Anda tidak ketinggalan Novel Tunnels yang satu ini, yang tak diragukan lagi bobot kualitas ceritany

Diambil dari : http://www.bookoopedia.com/daftar-buku/pid-25258/tunnels-will-burrows-dan-petualangan-di-dunia-bawah-tanah.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 Maria Oryza | Design : Noyod.Com